Selasa, 10 Mei 2016

Selayang Pandang GenBee

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi Manusia" 
( HR. Ahmad, at-thobrani, ad-Daruqutni Hadits ini di hasan kan oleh Al-Bani didalam shohehul Jam'i No 3289 )


Spirit Bermanfaat bagi manusia disekiling kita itulah yang melatarbelakangi sekumpulan generasi muda berkumpul dan bersinergi membuat gerakan yang diberinama Generasi Berbagi atau sering disingkat dengan sebutan GenBee.


Genbee juga memiliki spirit tersendiri bagi para pendirinya dimana kata Genbee ini di bentuk dari kata Gen dan Bee.

Gen atau keturunan atau kalau melihat definisi yang disajikan oleh https://id.wikipedia.org kata Gen berasal dari bahasa Belandagen) yang artinya unit pewarisan sifat bagi organisme hidup.

Bee berasal dari bahasa inggris yang artinya Lebah. besar harapan generasi berbagi ini memiliki kebiasaan seperti lebah yaitu memiliki manfaat yang luar biasa untuk lingkungan sekitarnya.
jadi kalau diartikan secara bebas GenBee ini merupakan generasi yang memiliki kepedulian pada lingkungan sekitarnya dalam kegiatan sosialnya Genbee bernaung di bawah YAYASAN INDONESIA BERBAGI dengan SK Menkumham RI Nomor AHU-0000079.AH.01.04 tahun 2016 dan SK Dinas Sosial No 062/849-Dinsos sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial diantara kegiatan yang dilakukan oleh Genbee adalah melaksanakan program yayasan.

1. Berbagi Sehat adalah program kesehatan untuk masyarakat kurang mampu yang bertujuan untuk menjaga kualitas hidup yang sehat bagi mereka dan keluarganya. Jenis program berbagi sehat ini diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan gratis jenis pemeriksaan yang diberikan seperti tes tekanan darah, tes gula darah dan asam urat juga kolestrol untuk masyarakat tidak mampu.

Pemeriksaan Asam Urat dan Gula darah Keliling

2. Program Berbagi Lestari program ini adalah program berbagi pelestarian lingkingan jenis program nya ada sedekah air dan sedekah oksigen

3. Program berbagi Berkah adalah program untuk berbagi dalam bidang Religi jenis programnya Beasiswa penghapal al-quran, Bea dedikasi Guru Ngaji dan Sebar Quran

4. Berbagi cerdas adalah program yang dikhususkan untuk peningkatan mutu pendidikan di indonesia dengan menghadirkan program-program untuk Guru, siswa dan Sekolah jenis programnya diantaranya Bea Dedikasi Guru Honorer, Sedekah Buku Jendela Ilmu dan Beasiswa Prestasi

5. Berbagi sukses Adalah program pemberdayaan ekonomi yang bertujuan untuk melahirkan para enterpreneur baru dan memperluas lapangan pekerjaan jenis programnya Banuan suskses Usaha, Pelatihan Keterampilan dan Pelatihan manajemen Bisnis.

6. Peduli Bencana adalah program untuk merespon dan membantu korban bencana kemanusiaan yang telah melumpuhkan sendi-sendi kehidupan manusia seperti banjir, longsor, gempa dan bencana kemanusian lainnya seperti bencana akibat perang atau konflik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar